Selasa, 31 Juli 2012

Kerinci ( Wisata Alam Jambi )


Mungkin nama "Kerinci" bagi sebagian rekan2 kita yang ada di Indonesia adalah sangat asing didengar, karena wilayah Indonesia yang sangat luas dengan berbagai macam daerah, suku, tempat, yang terbagi-bagi dalam berbagai Provinsi, yang membentuk suatu kesatuan Negara Indonesia.

Namun bagi sebagian besar masyarakat Sumatra dan bahkan Semanjung Malaysia, "Kerinci" sudah cukup dikenal sebagai daerah daerah dataran tinggi yang berada di salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi.

Bagi sebagian pendaki gunung di Indonesia maupun dari mancanegara, "Kerinci" identik dengan nama sebuah gunung yang ada di Provinsi Jambi, hal ini benar sekali. Karena disana terdapat salah satu gunung tertinggi yang ada di Indonesia, yaitu Gunung Kerinci.



Mungkin bagi sebagian yang menyukai wisata alam / air, Kerinci identik dengan nama danau di Sumatera tepatnya di Provinsi Jambi, yaitu Danau Kerinci, ini benar juga.
Karena saking indahnya pemandangan di sana, menjadikan "Kerinci" sebagai salah satu objek wisata yang terkenal dengan pemandangan alamnya di Provinsi Jambi. 

 
Secara pemerintahan Kerinci adalah suatu Kabupaten di Provinsi Jambi dengan ibu kota kabupatennya Kotamadya Sungai Penuh.

Bagi masyarakat kerinci yang merantau ke luar daerah, mereka akan sangat bangga dengan asal muasal Kerinci nya. karena mereka berasal dari salah satu daerah yang betul-betul indah dengan segala macam pemandangan yang ada di sana, diatas dataran tinggi kerinci yang sejuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar